Binamuda.id-Ciamis. Sarasehan bertemakan “Pembentukan kompetensi alumnus dalam persaingan penerapan lapangan kerja menyongsong Indonesia emas 2045”
Digelar Universitas Galuh, Selasa (08,10,2024). Acara yang dilaksanakan di ruang 1 dan 2 FKIP Unigal ini Merupakan upaya dan komitmen universitas Galuh dalam menyatukan semua pihak untuk saling menyuarakan aspirasi.
Selain itu acara ini bertujuan untuk memunculkan alumni-alumni yang siap bersaing di dunia kerja. Harapannya tidak hanya siap bersaing, akan tetapi mampu menyuarakan apa saja yang menjadi kendala para mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya dan metode pembelajaran seperti apa yang tepat untuk memenuhi harapan mahasiswa dan seluruh komponen yang ada di inversitas Galuh.
Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Rektor,Dekanat dan dosen saja Namun juga melibatkan perwakilan ormawa dan mahasiswa dari setiap fakultas nya.
Rektor universitas Galuh Prof Dr. Dadi, M.Si. . Menyampaikan bagiamana seluruh civitas akademika kampus harus tertuju pada satu titik. “Kita harus mampu menjalan kan Visi Misi Kampus, dimana Visi Unigal ditopang oleh : kebijakan pemerintah,Relevansi kurikulum, kesiapan SDM dan tata kelola universitas”
“Kurikulum harus berkaitan dengan Visi/Misi universitas Galuh, konservasi dan budaya harus terbawa dan yang digagas Unigal harus masuk ke area-area konservasi dan budaya Kesiapan SDM: Manajemen,Dosen,Tendik, mahasiswa harus benar benar siap.” Ungkap Prof Dadi.
Di akhir pidatonya rektor menantang mahasiswa dengan sebuah pertanyaan dan ajakan untuk melakukan hal yang tidak biasa. “bisa tidak kita adakan satu hari tanpa polusi udara di Unigal misalnya satu hari tidak boleh ada yang membawa kendaraan,yang mana nanti kita akan merasakan satu hari tanpa polusi udara” jelasnya.
Dirinya berharap, melalui sarasehan ini mampu saling mengoreksi dan mengemukakan ide dari setiap perwakilan dan menggali apa saja yang sebetulnya di butuhkan dan harus di perbaiki oleh universitas Galuh baik itu dari segi fasilitas,Cara mengajar dan materi pengajarannya. (Maria-005)